Thursday, September 17, 2009

Buna Prita On Hunting Babyneeds!! *part 1*

Judul lebih lengkapnya lg..Buna Prita on hunting babyneeds, Abi Sandy is run out of money. Ahahaha....

Sblmny mo crita dulu ttg panggilan Buna yah.. Awalnya si, gara2 gw ga sreg sama panggilan2 untuk ibu yg biasa dipake di Indonesia. Soalnya klo pake 'ibu' uda dipake sama kakak2 ipar gw (masa' sama..?!), klo 'mami' itu mertua gw sndiri..Klo 'bunda', waah...looks like i'm not a bunda material yaah..hehe. Apalagi sebutan 'Umi', walaah..ade' gw pasti ngakak2 klo gw disebut Umi, secara mnrt dia cara berpakaian gw masih hedonis. Klo 'mama' uda jelas2 ngga, krn itu panggilan gw k nyokap. Yasudahdeh....aku bikin sendiri sajah..!! Setelah bertapa 2x24 jam di gunung Salak.. *apa sih?!* Jreng!!! ketemulah panggilan 'Buna'. Ga ada yg nyamain kan..? Yah, seenggaknya di keluarga gw & maspit ga ada yg make. But afterall, terserah si kakak nanti mo nyebut gw apa..kyk tmn gw, dy pengenny dipanggil Bunda sama anaknya, eeh..anaknya maunya manggil Mimim. Ga bs dipaksain kaan.. Btw, nyokap gw jg ga mau dipanggil nenek, eyang, oma apalagi mbah..jd dy bikin panggilan sndiri, which is 'Omi'.

Now back on hunting..Percaya ato engga, utk belanja babyneeds gw beli di bbrp tempat di 4 kota. Haha..*lebayy* Biarpun uda kepayahan bawa 'tas pinggang' yg makin gede, tetep aja semangat utk berburu. Ayo...dimulaii!

Kota #1 : Cirebon
Cm ada satu toko yg gw survey namanya Gunung Mas (GM). Gw kesini atas referensi nyokap. Dan stlh masuk ternyata tokonya lumyn gede dan lengkap. Tokonya sih mirip2 toko Suzanna yg di Jkt gitu..(swalayan). Klo utk baju bs dibilang murmer..tp utk stroller, baby crib, dan brg2 gede lainnya, mahall yee..pdhl merkny biasa aja. Dsini jg ga menyediakan merk2 luar kyk Medela, Tommy Tippee, Avent, utk strollernya cm ada Pliko, Baby Elle, dan merk2 yg standarnya dibwh 2 merk itu. Breastpump jg adanya yg tipe terompet kyk punya abang penjual es puter. Hehe.. Itu lho..yg efektif klo dipake buat nipple puller doang..
Ditoko GM ini akhirnya gw beli :
3 pc Bju kutung NB 12.500
3 pc Bju kutung 3 bln 22.500
6 pc Gurita bayi 15.000
3 pc bedong Snoopy 30.000
6 pc popok kain 21.000

Kota #2 : Bandung
1st destination...Pasar Baru. Ga sengaja k psr baru krn ade' gw minta dibeliin kaos dlm. Sekalian aja tny2 hrg brg2 baby dsini.. Akhirnya beli jg krn msi lbh murah di Psr Baru drpd di toko GM yg di crb. Gw disini beli BH menyusui Rp. 17.500 (coba2 aj, siapa tau sama enakny kyk punya Sorella/Wacoal). Trus, beli bedong motif lebah (ukuranny lbh gede dr bedong Snoopy) 6 pc Rp. 50.000. Trus, gw beli gurita lg, kali ini ukuranny lbh kecil 1 lusin 17.500. Yg terakhir, beli popok bhn handuk, lupa deh hrgny brp.
Review gw utk Psr Baru : ga mau belanja babyneeds dsini lg. Apalagi klo ga tau harga. Tempatnya desek2an, mendingan ke toko kyk GM aja sekalian. Ud gitu disini byknya merk buatan home industry, mlh ga ada merkny. So if u're brand-minded this place is not for you.

Malemnya gw ke Lavie Babyshop. Tempatnya di blkg RS Borromeus, dkt bgt sama warung lomie langganan gw (ga nyangka klo kali ini ke jl. Imam Bonjol bukan utk jajan tp malah ke Babyshop, hehe..times goes so fast..).
Lavie itu tokonya model swalayan, tp tentunya lbh byk merk2 mahal di Lavie yah..drpd di GM. Gw nanya breastpump (BP) Medela yg mini electric disini harganya 1jeti lebih. Cck..cck... Mehong amat yak?! Tp baju2 baby dsini lumyn murah utk merk kyk Tokusen or Nova. Cuma nyokap gw ngelarang gw utk beli banyak2 baju yg bermerk, soalnya baby NB/newborn kan cpt gede tuuh..yg penting bahannya halus n nyaman, itu sudah cukup. Yaudah..gw liat2 aja brg2 + harganya disitu.. Dan gw terperanjat (halaah..bahasanya!) krn BH menyusui yg gw beli di Psr Baru harganya cm 14.500. Siaul..!! Awas aja klo ga enak dipake. Disini gw jg nemu bantal kesehatan yg isinya kulit kacang ijo. Fungsinya buat ngegantiin bantal peang sekaligus membentuk kepala si bayi biar bagus plus melancarkan aliran darahnya. Bentuk bantal ini kyk bantal biasa (bkn bantal peang yg ada lekukannya itu) cmn pas dipegang grenjel-grenjel kecil2. Hrgnya cm 50rb, sayang stoknya tinggal 1 dan ud buluk pula..haha.. Jadiny gw ga beli deh.. Stlh kira2 1 jam ngiterin nie toko (abisnya gede siih..) gw beli jaket + sepatu rajut putih bwt kakak. Lucu bgt siih... Hrgnya 40rb aja. Stlh diliat2 di rmh, tnyt jaket+sepatunya kykny kegedean bwt NB, hahaha....dasar laper mata!
Review utk Lavie : kpn2 mw ksini lg..baju & aksesoris bayinya lucu2. Dgn harga heran tentunya..tp jgn beli brg baby yg gede2 ya disini..kyk stroller, breastpump, botol susu merk terkenal, sterilizer, dll..MUAHALL!! (in my opinion yaaa..)

Utk kota selanjutnya, diposting selanjutnya yaah...!

0 comments: